Hati Hati Ber Make UP



Untuk mengaplikasikan semua peralatan kosmetik bubuk pasti membutuhkan kuas atau spon. Namun, ternyata tanpa kita sadari, spon kosmetik bisa menjadi “mimpi buruk” untuk kulit wajah Anda.
"Spon adalah peralatan make-up yang kritis. Artinya peralatan ini kalau tidak dirawat benar, akan membuat kulit jadi iritasi," kata Soemah Gorecki, Fashion and Beauty Trend Advisor Sophie Paris saat peluncuran buku Rahasia Cantik dari Perancis di Kinokuniya, Plaza Senayan, Rabu ( 30/4/2014).
Soemah mengatakan, spon kotor akan membuat kulit iritasi karena bakteri yang menumpuk. Bagaimana proses dan cara bakteri “hinggap” dalam spon bisa dikarenakan banyak hal. Beberapa di antaranya adalah spon tidak pernah dibersihkan, dan menjemur spon basah di sembarang tempat. Selain itu, sumber bakteri juga bisa dari wajah Anda sendiri.
"Idealnya spon harus dicuci minimal dua kali seminggu, tetapi hati-hati saat mencucinya, karena spon bisa sobek. Walau tak terlihat, kadang spon juga bisa mengalami kerusakan mikro," ujarnya.
Spon dalam kondisi sobek memudahkan bakteri untuk bertransisi dan bersarang. Coba bayangkan, timbunan bakteri yang ada di dalam spon tersebut menempel pada kulit Anda, dan menimbulkan reaksi buruk.

Selain itu, spon yang memuat bakteri dapat menyulitkan alas bedak dan varian make-up lainnya melekat secara sempurna di wajah.

0 Response to "Hati Hati Ber Make UP"