Asus Zenfone 5 Spesifikasi





Asus yang berasal dari negara Taiwan merupakan produk buatan terbaik dari negera tersebut, sebelum asus serius merambah dunia smartphone pastinya konsumen Indonesia tidak asing lagi dengan notebook dan laptop keluaran dari Asus yang memiliki kualitas yang berani di adukan dengan brand-brand besar seperti Samsung, Acer Bahkan Dell sekaligus.

Ditahun 2015 ini Asus mengeluarkan varian smartphone yang kualitas dan harga yang bisa relatif terjangkau. Benar sekali Asus Zenfone 5 memiliki segudang kelebihan dibandingkan dengan merek-merek lainnya serta harga yang relatif murah untuk spesifikasi yang begitu bagus dengan harga yang bersahabat.
Untuk medel desain sendiri Asus Zenfone 5 menampilkan kesan elegan dan trendi yang saat ini banyak digemari para remaja hingga orang dewasa masa kini.

Jika Asus dikatakan raja dari smartphone murah saya setuju karena asus yang memiliki spesifikasi yang tinggi dan di dukung harga yang cukup terjanggau membuat Asus sekarang menjadi primadona konsumen khususnya masyarakat Indonesia. Apa saja kelebihan dan spesifikasi dari Asus Zenfone 5 sih? berikut ulasannya:




Support Kitkat
Saat pertama diaktifkan ponsel ini membawa operating sistem Android 4.3 namun jangan kawatir karena Asus Zenfone 5 ini bisa di upgrade menjadi 4.4.2 menjadi Android terbaru kitkat jadi kamu tidak perlu khawatir dan pastinya dengan fitur ini kalian tidak akan ketinggalan teknologi.

Desain Trendy
Tidak kalah dengan vendor-vendor keren lainnya Asus Zenfone 5 ini juga memiliki design yang unik dan menarik dikarenakan bentuk lengkungan casing dibagian belakang berbentuk melengkung dan membuat ponsel ini terkesan elegan serta dinamis ditambah dengan resolusi layar 1.280 x 720 piksel menambah ketampanan raja dari smartphone murah ini.

Baterai dan Prosesor
Kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini adalah 2.110 mAh akan memanjakan para penggunanya untuk tidak sering mencarge karena dengan daya sebesar itu dan didukung dengan prosesor Intel Atom Z2560 berkecepatan 1,6GHz, GPU PowerVR SGX 544MP2, RAM sebesar 1GB membuat menghemat batera.

Untuk spesifikasi lengkapnya, lihat tabel di bawah:


Jaringan

 

2G Network

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2

3G Network

HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

4G Network

LTE 800 / 900 / 1800 / 2600 – for Europe

 

LTE 700 / 900 / 1800 / 2600 – for EMEA

SIM

Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Diumumkan

2014, June

Status

Coming soon. Exp. release 2014, Q3

 

Koneksi

 

GPRS

Yes

EDGE

Yes

Kecepatan

HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE

WLAN

Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot

Bluetooth

Yes, v4.0 with A2DP, EDR

USB

Yes, microUSB v2.0

OS

Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)

 

Fitur

 

Chipset

Intel Atom Z2580/ Z2560

CPU

Dual-core 2 GHz (Z2580)/ 1.6 GHz (Z2560)

GPU

PowerVR SGX544MP2

Sensors

Accelerometer, proximity, compass

Messaging

SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM

Browser

HTML5

Radio

No

GPS

Yes, with A-GPS support and GLONASS

Java

Yes, via Java MIDP emulator

Colors

Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple

Baterai

Li-Po 2110 mAh

 

Kamera

 

Kamera Depan

8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash

Kamera Belakang

2 MP

 


Harga Asus Zenfone 5
Untuk harganya relatif murah yaitu 1.799.000 per tanggal 22 February 2015

29 Responses to "Asus Zenfone 5 Spesifikasi"

  1. Mantab gan.. oh ya jangan lupa Kunbalnya ya
    sigotom.com
    Maklum... Masih baru.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli ah mumpung gajian adsense

      Delete
    2. cie yang habis gajian,,, makan makan nie

      Delete
  2. sayapun setuju dengan kalimat "raja dari smartphone murah" untuk asus ini mas. hanya dengan trik ini agar bisa bersaing dengan smartphone lainnya yang telah mendahului kepopulerannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bro,,, sekarang tinggal mencari siapa ratunya,,, hehehe

      Delete
  3. ini smartphone idaman ku dari dulu. Desainnya elagan plus murah meriah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas indra,,, tapi saya masih setia ama hpku yang lama,, hehe

      Delete
  4. Kalau yang ram 2 gb Brp ya mas.. :) ? Mau beli Zenfone yang ini tapi masih bingung soalnya ada keluaran baru lagi yang Zenfone 2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di lasada ada mas, kalau harga sih berubah-ubah soalnya

      Delete
  5. Mantab bener sfesifikasi asus zenfone 5 ini kang, mudah2an bsa dapet android ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga mau beli mas hary,,, tapi yang lebih keren dikit,,, hehehe

      Delete
  6. Huahahahaha.....
    Aku masih setia sama Nokian 1202 yang ada senternya itu lho. Biar dikatain gak gaul tiap hari sama temen-temen tapi bodo amat. Yang penting fungsinya.
    Oh ya salam kenal yak, emang dari mana Bro? Kok ada artikel Persipur segala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas haris saya dari purwodadi mas,,, ane juga punya 102 senter mas,,,,,

      Delete
    2. Wuidih, kita tetanggaan. Gak nyangka bisa nemuin sesama blogger dari Purwodadi. Purwodadinya mana Bro?

      Delete
    3. saya dari candisari bro,,, la koe ngendi pwddne

      Delete
    4. Gak nyangka, aku di daerah Kec. Godong.
      Baru nyadar kalau tetanggaan Bro. Pertama ngeblog gak pernah nemu orang dari daerahe dewe. Saiki iso nemu. Keren-keren...

      Delete
    5. Yo wes karo tonggone tak follow ae, biar gampang saling komentare.

      Delete
  7. Handphone sekarang makin kesini semakin bagus aja kualitasnya jadi pengen punya lagi :g

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ngikutin teknologi gak ada habisnya mbk wida,,, hehe

      Delete
  8. pengen beli tapi gak punya uang :D
    hahahaha...
    keren banget dahh.. kapan bisa beli ye -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah punya uang bisa beli bro,, hhehee

      Delete
  9. asus sudah semakin keren saja ya mas, harganya pun tidak terlalu mahal, hmm mungkin bisa juga ni jadi pilihan kalau ada niat mau beli HP :D terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas ibrahim kan handponya iphone kan mas,,, hehehe

      Delete
  10. sekarang smartphone emang sedang perang fitur dan harga ya...kaya fitur ga harus mahal, seperti asus, kaya fitur tapi tetap bersaing harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas nagata,,, kalau mau bertahan lama harus main harga juga,,, hehehe

      Delete
  11. ini, istri saya kemarin juga baru beli, minta diantar buat beli asus zenfone 5, tapi yang 8 gb, bentuk dan fasilitasnya memang bagus mas.

    ReplyDelete
  12. spesifikasinya kerennn lumayan tinggi namun harganya masih standar yah hmm keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas ainnul, kapan beli nie,, hehehe

      Delete