Jakarta Turun Salju

Fenomena turunnya salju sekarang sudah tidak hanya di negara eropa dan negara asia utara, bahkan dinegara seperti vietnam dan uni emirate arab serta egypt (mesir) juga pernah mengalami fenomena turunnya salju.

Sumber : Foto Kompas


Di Indonesia belum pernah adanya berita turun salju akan tetapi jika turun hujan es dan kabut pekat sudah terjadi berulang-ulang. Indonesia yang berada di kawasan Asia tenggara tidak mustahil jika terhujani oleh salju, ini dikarenakan akibat perubahan iklim yang ekstrim dikarenakan global warming yang terjadi dibumi kita ini.

Akan mendapatkan dampak yang buruk dan bahaya jika hujan salju benar-benar turun di Indonesia khususnya jika turun di Jakarta dikarenakan kota tersebut merupakan pusat pemerintahan NKRI yang pastinya tidak akan siap jika suatu saat turun salju disana.Sistem drainase perkotaan yang buruk serta insfrastruktur yang kurang akan melengkapi bencana es apabila benar-benar terjadi.

Efek dari hujan salju jika turun di Indonesia bisa di simpulkan akan bisa merobohkan bangunan karena desain gedung dan rumah di Indonesia tidak di setting untuk salju serta akan banyak memakan korban karena perubahan suhu yang signifikan dari yang biasa di Indonesia 23°C s/d 31°C yang bisa akan menjadi -5°C s/d10°C derajat celsius

Untuk itu kita jangan pernah berdo'a untuk diturunkan salju di Negara kita.
Jagalah lingkungan kita serta perangi pembalakan hutan secara liar jagan lupa gunakan transportasi umum untuk mengurangi pembakaran fosil yang juga menyebabkab efek global warming.

Karena jika memang turun salju maka tidak akan bisa kita bayangkan berapa banyak korban dan kerugian yang kita alami akibat hal tersebut.

22 Responses to "Jakarta Turun Salju"

  1. bena-benar.. disesain bangunan.. bisa memakan korban jiwa..
    snow on the sahara.. terkenal dgn suhu panas yg extreme.. pernah jg ada saljunya

    bisa-bisa,.. di eropa sana akan ada musim duren Mas.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau musim duren saya kesana ah mas

      Delete
  2. pemikiran yang bagus. kadang kita pengen keren kayak di luar negeri, tapi nggak kepikiran akibatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,, ambil yang bagus dari luar negeri yang buruk jgn di ambil,, hehehe

      Delete
  3. memang kalau diindonesia turun salju kayaknya banyak yang modar, terutama anak balita dan para manula karena susah menyesuaikan dengan perubahan iklim yang ekstrim....jangan buat turun salju, perubahan panas kehujan aja banyak yang sakit ya gan? ok makasih infonya....#menarik

    ReplyDelete
  4. ngeri uga yah kalo sampe terjadi hujan salju di negara ini :3 semoga saja gak sampe terjadi

    ReplyDelete
  5. sempat kaget nih membaca judulnya mas,saya kira beneran.hhehee

    jangan sampai deh sampai turun salju dinegeri ini karena dampaknya pasti sangat buruk yamas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas yanto,,, akhirnya mas yanto ada juga di blog q , hehe

      Delete
  6. sempat kaget nih membaca judulnya mas,saya kira beneran.hhehee

    jangan sampai deh sampai turun salju dinegeri ini karena dampaknya pasti sangat buruk yamas

    ReplyDelete
  7. wah sudah mulai ada hujan salju ya di indonesia, kalau beneran negara indonesia masuk kategori negara eropa nih, wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. eropa cap garuda mas purnama,,, hehehe

      Delete
  8. kalau benaran turun salju, akan menambah masalah baru di jakarta, banjir air aja belum kelar gimana kalau banjir salju ya?

    ReplyDelete
  9. itu di Tokyo aja kalo mao turun salju ributnya kaya ada bencara dahsyat.. (saking jarang turun salju). ane di kanazawa mah biasa aja dengan salju -_-
    bahaya salju itu, akses mati, lebih parah dari banjir, jalan licin, jangankan mobil, lu jalan aja bisa jatoh, kalo dingin dsb mah itu pasti :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mas,,, di kanazawa kerja ya mas,,, wah bisa merasakan salju dunk,, hemmmm enak x za

      Delete
  10. memang sekarang cuaca buruk yang melanda kota jakarta sangat2 extrim ya mas, mudah2an hujan salju ini tidak terjadi ., .

    ReplyDelete
  11. Kalau Jakarta turun Salju, bagaimana yang di Puncak Bogor mas ? he, he,, he,,

    ReplyDelete
  12. Wahaha kirain turun benera XD

    Tapi kalau turun, kacau dan perasaan gembira mungkin jadi satu...

    ReplyDelete