Pengalaman Membeli Domain TDL Lokal Dan Luar Negeri


Semalem saya berencana membeli domain baru di website luar negeri dan hasilnya nihil uang saya hilang domain pun gak dapat dimiliki dengan alasan yang saya rasa sangat konyol dan tidak masuk akal.

Bagi sobat blogger yang mau mengganti sub domain ke domain TDL sebaiknya beli domain di website lokal saja, disamping jika ada masalah bisa langsung mudah komplain ke cs-nya, kenapa? karena jika komplain di penyedia domain luar negeri harus pakai bahasa inggris dan sangat merepotkan jika masalah pada domain kita sedikit rumit pasti akan bikin tambah puyeng kepala kita.

Untuk situs penyedia jasa parkir domain lokal yang sudah saya buktikan bagus dan cs-nya sangat fast respond yaitu RumahWeb.com kenapa saya merekomendasikan disitu berikut pengalamanku:

Pengalamanku memakai Jasa beli domain dari Rumahweb itu saya membeli domain saat malam minggu sekitar jam 02:00 pagi atau bisa di katakan lewat tengah malam dengan kecepatan pelayanan yang saya rasa cukup cepat sebagai cs di jam segitu versi lokal.

Untuk pembayaran di Rumahweb juga sangatlah mudah kita hanya tinggal menstranfer uang melalui bank dan konfirmasi ke pihak cs atau melalui tiket saat menstransfer. kemudahan lainnya kita langsung dapat menggunakan domain yang kita beli langsung, pengalamanku sih 20 menit domain bisa langsung kita pakai.

Untuk penyedia domain luar negeri saya sarankan pakai Namecheap.com dan Godaddy.com di situ sistem pembayarannya mudah dan pasti serta tidak merugikan konsumen jika ada masalah.

Tidak seperti di salah satu penyedia jasa domain luar negeri yang saya beli semalem sudah hilang uang domainpun tidak di dapat. nama situsnya sebenarnya tidak asing di dengar oleh para blogger namun saya tidak mau menyebutkan nama situsnya.

Alasan domain saya tidak bisa dipakai itu katanya harus verifikasi settingan pembayaran yang harus menggunakan kartu credit saya kan belum punya kartu kredit dan saya jadi bingung kenapa aturan itu baru di beritahu setelah saya melakukan pembayaran kenapa tidak di awal pembayaran, menurut saya aturan ini merugikan salah satu pihak.

Berbeda jika beli di namecheap dan godaddy kita langsung bisa mendapatkan domain kita setelah melakukan pembayaran dan tidak ada syarat-syarat yang merugikan salah satu pihak terutama konsumen setelah pembayaran dilakukan.

Kesimpulan dari pengalamanku di atas jika teman-teman newbie yang ingin parkir domain saya sarankan beli di jasa penyedia domain lokal atau di rumahweb.

Semoga artikel saya ini bermanfaat

27 Responses to "Pengalaman Membeli Domain TDL Lokal Dan Luar Negeri"

  1. Kok bisa domainnya ikut hilang ya mas, apakah situs tersebut juga situs penyedia domain juga. Jangan-jangan situs abal-abal kali ya mas. hehe

    Rekomendasi yang sangat bagus Mas Mitra Detik. Nanti jika saya ingin custom domain TLD, akan menggunakan rumahweb dot com saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin situsnya kebanjiran mas,,, jadinya ikut hanyut domainnya,,, hahahaha

      Delete
  2. sementara ini saya baru mempunyai pengalaman beli domain lokal saja mas, itupun baru 3 bulan terakhir saja. dulu saya aktif di gratisan ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending yang lokal mas,,, enak kalau ada masalah,,, hehehe

      Delete
  3. Sebenarnya sudah banyak penyedia domain lokal yang bagus ko, hal ini sangat mempermudah bagi para blogger dalam membangun situs blog pribdainya sambil berjalan. Kan yang namanya rumah sendiri pasti perlu perawatan khusus, dan enaknya kalau ada apa-apa bisa mudah dipecahkan dengan cepat. Itu saja sih ya kang.... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas Indra Kusuma Sejati,,,,
      mbk zach flazz maksudnya mas indra di selesainkan mbk,, hehe

      Delete
    2. Loh ? ko Mba sih ?... wkwkwkwkwkwkwk

      Delete
    3. Hehe fotonya ada dua laki ama perempuan. Jadi ya kalau belum kenal manggilnya mbak.. Oh saya mau ganti domain uangnya kepake haha apa saya aja yang boros?. Ya sudahlah kalu gajian tak beli. Makasih nih sharenya untung lihat artikel ini. ^^

      Delete
  4. typo, judulnya domain apa domian hayo? kalo saya domino aja

    ReplyDelete
  5. gitu ya, beruntung saya kemarin belinya di lokal saja, kalau ada masalah tinggal chat, trus langsung paham. terima kasih sharingnya mas.

    ReplyDelete
  6. pas blog gw dihack orang, langsung kepikiran buat beli doamin. tapi masih banyak yang harus gw bayarkan jadi, beli domain, gw pending dl

    ReplyDelete
  7. wahhh kalo saya pake domain luar mas dan kebetulan pas dengan rekomendasi yakni namecheap :)

    ReplyDelete
  8. Saya ada juga sih rencana mau beli domain hehe.. makasih mas informasinya :)

    ReplyDelete
  9. apakah domain lokal bisa di pakai untuk blog luar gan.? maaf saya masih baru di blogging

    ReplyDelete