Ponsel Nokia Standar Mulai Meredup

Nasip ponsel jenis standar yang hanya bisa telephone dan sms serta memutar radio semakin hari semakin memperhatinkan.



Banyak penjual handpone di konter-konter yang sudah tidak menjual varian ponsel nokia biasa atau Nokia standar dikarenakan banyak pengguna yang beralih pada smartphone android, ios, dan juga windows phone yang saat ini menjadi primadona masyarakat khususnya di indonesia.

Contoh Nokia 105 dan sejenisnya yang peminatnya sudah sangatlah menurun di bandingkan beberapa tahun yang lalu sebelum smartphone android ios serta windows phone datang dan menggeser ponsel varian ini.

Namun sebenarnya ponsel seperti Nokia 105 seperti ini yang memiliki daya tahan kualitas yang sangatlah bagus di bandingkan dengan smartphone yang sekarang sedang banyak dibeli oleh para konsumen.

Tetapi disisi kemajuan memang ponsel varian seperti ini sudah tidak jamannya dan pastinya sangat kurang menunjang aktifitas kita sehari-hari apa lagi yang harus terkoneksi dengan internet, ponsel seperti Nokia 105 pastinya tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan kita.

Pada tahun 2015 ini kemungkinan harga ponsel varian Nokia 105 dan sejenisnya diperkirakan harganya akan turun dikarenakan ponsel ini hanya bisa untuk telepone dan sms serta mendengarkan radio dan tidak lebih dari itu biasanya ada lampu kecil di bagian atas untuk menerangi kita saat terjadinya mati lampu.

Semoga ponsel ini nantinya bisa menjadi primadona masyarakat indonesia, entah itu kapan saya juga tidak bisa memprediksikan kapan dan dimana.

28 Responses to "Ponsel Nokia Standar Mulai Meredup"

  1. Jadi inget dulu pernah punya nokia 8250, waktu itu sudah keren banget sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas... Sekarang kalau gak android gak keren lg mas... Hehehe

      Delete
  2. Ponsel beginian tidak ada matinya ya bro? Smartphone apapun yg aku pake, hp nokia layar 1 warna ini ga pernah ga ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mantep mas bro,,, gak melupakan yg terdahulu jempol pokoke

      Delete
  3. Kalau ponsel jadul tahan banting, hehe. tidak rewel dan sensitif. tapi benar, mungkin karena tidak selaras dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang. jadi ingat hp jadul saya, si N juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas richo,,, perkembangan teknologi semakin cepat harus juga kita ikuti biar gak jadul,,, hehehehe

      Delete
  4. sesuai fungsi, nelpon dan sms

    nokia benar2 tenggelan di dunia ponsel sekarang, padahal dulu juaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,, sekarang tenggelam bagaikan ditelan ombak

      Delete
  5. Untungnya saya sempat beli nokia sebelum perusahaannya gabung dgn wondows. Saya masih ada koleksi Nokia X2, Nokia 1110 jadul yang masih monocrome dan monoponik, trus ada lagi tu Nokia 2700 kalau tak salah.

    Di tempat kami ada yang menamakannya BlackSenter karena ada senternya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditambah lg mas kolekainya.... Saya juga lg cari ponsel nokia jadul buat tambahan koleksi saya

      Delete
  6. Sekarang cari nokia d tmpt saya sulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.... Kebanyakan adanya handphone android sekarang

      Delete
  7. saya juga masih ada nokia e63 dan nokia cdma, masih setia menemani saya..malah saya lebih suka hp jadul seperti itu mas, lebih kuat dan tahan lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas... Hp jadul jadul memang tahan banting

      Delete
  8. nah saya sangat setuju sama yang dikatakan oleh mbak Ana, hp-hp jadul lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan hp2 keluaran sekarang hehe. Malah untuk hp jadul, sekarang ini lagi banyak di cari mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas hari... Hape jadul memang jadi incaran kolektor hape

      Delete
  9. saya baru aja beli mas tipe yang masih rendah dari nokia, tipe 105, katanya keluaran baru tu, dan harganya juga murah meriah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama yg saya beli dunk mas... Hape 105 nokia, saya dapat harga 230ribu baru

      Delete
  10. saya masih pake hp titut2 nie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertahanin sib... Tau nanti laku keras kalau dah gak ada tg punya... Hehehehe

      Delete
  11. HP ini sudah bisa buat MP3 belum ya?? apa msh seri poliponik.
    Memang kalah saing dengan model sekarang, tapi kalau awetnya model kaya gini rajanya awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum bisa mp3 mas,,,, cuman radio doank mas,,, tapi cukup lah kalau buat smsan aja 1 minggu gak ngecas2,, beda ama android sehari 3x kalau lg kranjingan internetan mas hehehehehe

      Delete
    2. HP jadul masih eksis koq mas. Tapi hanya dikalangan bapak-ibu saja. Rata-rata anak muda sudah pakai yang minimal ada Internet, mp3, pemutar video. Lagian smartphone juga sudah murah jadi sayang kalau beli yang jadul.

      Delete
    3. bener mas,,, hehehe ibu bapakku juga masih pakai hp jadul,,, hehehe

      Delete
  12. Mungkin karena minim akan fitur yang dibutuhkan saat ini ya mas? Padahal ponsel nokia standar ini cukup awet dan tahan lama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saya juga masih punya nokia 3230 yang masih bisa digunakan sampe skrng

      Delete
  13. hp nokia jadul ini lebih kuat di bandingkan android atau smartphne lainnya,tapi sayang fiturnya kurang ya :)

    ReplyDelete