Turunkan Alexa Rank Dengan Menulis Artikel Rutin


Apa itu Alexa Rank? pastinya teman-teman blogger sudah tau dunk apa itu dan saya gak perlu menjelaskan secara terperinci mengenai Alexa Rank di suatu website atau blog.
Sedikit ada rasa senang jika alexa rank di blog kita turun walaupun sedikit, itulah yang saya rasakan dan menurut teman-teman sendiri gimana rasanya? pasti sama lah dengan saya.

Menurut atikel-artikel yang telah saya baca dan pelajari sebenarnya cara menurunkan alexa rank sebenarnya sih gampang -gampang susah, kenapa karena sistem penilaian alexa rank sendiri terhadap suatu blog atau website itu sangat rahasia dan tidak banyak orang tau seperti saya ini.

Namun saya punya tips dan triknya supaya blog kita alexa ranknya bisa turun, berikut caranya:

1. Update artikel rutin setiap hari
Untuk menurunkan alexa rank kita harus rutin membuat artikel di blog atau website kita karena dengan selalu terupdate artikel yang berada di blog atau website kita memungkinkan untuk alexa rank memberikan nilai plus terhadap blog atau website yang kita kelola.

2. Dapatkan kunjungan unik
Kunjungan unik ini bisa berarti berasal dari pencarian google atau share artikel kita di media sosial namun jika kita berharap kunjungan dari sosial media saya sarankan untuk menshare artikel kita sesuai pada topik di sebuah sosial media yang temanya tak jauh dari isi artikel anda, misalnya tentang spesifikasi smartphone maka kalian share artikel kamu di groub atau komunitas tentang smartphone dan sejenisnya.

3. Gunakan gaya bahasamu sendiri
Ketika sedang menulis artikel usahakan memakai gaya bahasamu sendiri, hal ini mungkin juga menjadi hal plus yang dinilai oleh alexa rank terhadap artikel kita karena gaya bahasanya berbeda dengan yang lain dan pastinya jangan lupa mudah di mengerti orang lain.

Dari ketiga teknik yang saya terapkan saya melakukan penilaian untuk blog saya ini sendiri, hasilnya begini:
Dulu di awal bulan Januari 2015 hingga sekarang ini yang dapat saya katakan kurang lebih 50 hari Alexa rank saya turun hingga 8.000.000 an dengan update artikel sekitar 60 Artikel.

Nah itu sedikit tips dan saran yang semoga bisa membantu teman-teman blogger yang kesulitan menurunkan Alexa rank di blognya.

NB: ada beberapa blogger yang memberi saran untuk memasang alexa tool bar di browser penggunana serta widget alexa rank dimenu blog dapat menurunkan alexa rank, namun saya belum mencobanya apakah bisa menurunkan atau tidak tapi intinya jika kita jarang update artikel yang bermanfaat apakah mungkin alexa rank kita turun sendiri?  Teman-teman blogger pasti bisa menjawabnya sendiri... hehehe

22 Responses to "Turunkan Alexa Rank Dengan Menulis Artikel Rutin"

  1. Alexa rank blog aku makin gemuk mas bro :D

    Pengaruh gak ya sama SEO?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sih gak bro, kalau seo kayaknya sih kualitas artike bro, kalau gemuk ya diet bro,, ehehe

      Delete
    2. Sepertinya begitu bro, harus diet :D

      Padahal dulu tembus dibawah 500k umur 1 bulan. Bingung perhitungan ranking alexa dari mana

      Delete
    3. perhitungannya yang bikin penasaran para blogger bro,,, cobain diet pakai caraku di atas bro,,, hehehe update artikel yang stabil, kalau berhasil alhamdulilah kalau tidak tetep bersyukur,,, hehehe

      Delete
  2. Kalau gitu harus banyak olah raga ya mas biar alex-nya langsing, maksudnya olahraga jemari tangan mas. he,,, he, he,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas indra,,, hati2 kram tangannya, hehehe

      Delete
  3. Saya melihat Alexa tidak menunjukan apakah trafik saja yang dihitung. Ternyata dia juga menghitung bounce rate, lama waktu orang didalam blog, apa yang dilakukannya, apakah membaca sliweran atau menscroll pelan-pelan (mencermati). Kabarnya kalau poin ini bisa kita dapat, alexa bakal turun. Ama blogwalking juga perlu dipertimbangin mas.. itu yang paling jitu sih menurut saya. Sekaligus paling lama untuk dilakukan. Makanya saya kejar trafik dulu aja lah dari membuat artikel. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. top mas ary,,, tapi alangkah bagusnya kejar trafik sekalian update artike biar makin mainstream,,,hehe

      Delete
  4. Update posting tiap hari dijamin langsung langsing apalagi dbarengi dengan traffik yang memadai.Berkomentar di blog yang pr tinggi juga cepat merampingkan alexa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak dwi,,, semoga tetep langsing ya biar disayang google,,, hehe

      Delete
  5. Kalo menurut saya update tiap hari gak menjamin alexa bisa langsing mas, yang penting harus ada visitor unik dan banyaknya jumlah inbound blog kita... Soalnya saya liat website ternama alexanya mantab, padahal beliau tidak pernah update...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh begitu ya,, sip sip saya juga lihat website besar seperti google dan alexanya mantap juga,,,, mungkin google menggunakan akun alexa berbayar,,, mungkin saya juga gak tau,, soalnya penilaian alexa itu secara rahasia kita cuman bisa berspekulasi saja sih menurutku

      Delete
  6. Saya setuju dgn Anda Mas, kalau boleh nambahin si, aktiv blogwalking juga supaya artikel yang kita posting lebih banyak pembaca dan yang mengomentari.

    Trims dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas nagata,,, bw juga mempengaruhi sekali yak

      Delete
  7. Menurut saya alexa lbih besar korelasinya dengan kunjungan bolak-balik dan banyaknya halaman yang dibuka oleh seorang pengunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolak balik apa gak ditilang ama pak pilisi mas harwan,, hehehe

      Delete
  8. Update rutin sama blogwalking rutin bisa menurunkan alexa rank

    ReplyDelete
  9. ya memang benar mas, dengan menulis ertikel secara teruatur itu akan menurunkan alexa dengan cepat.
    cuma satu yang kurang setuju dengan alexa, sistem rankingnya tidak melihat dari jenis artikelnya, original atau hasil copas.

    ReplyDelete
  10. saya ikut nyimak mas, menurut saya, saya setuju dengan yang komentar "kunjungan, komentar dan banyaknya yang membolak balik blog kita, banyaknya pengunjung unik" itu yang mempengaruhi mas, punya saya lumayan lama atau cepat nih, 15 januari n/a, lalu sekarang jadi 2 jutaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tujga mas,,, kunjungan bolak bali ternyata berpengaruh ya

      Delete