Waktu Tidur Yang Ideal Buat Blogger

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita harus selalu menjaga pola tidur supaya tidak gampang sakit.

Gambar Dari Twitter


Tidur merupakan suatu hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap makhuk hidup terutama manusia, tidak ketinggalan lagi seorang blogger yang hobinya mantengin laptop tiap hari juga butuh tidur, berikut berapa lama waktu yang diperlukan untuk tidur:

1. Usia dibawah 13 tahun usahakan tidur lebih dari 10 jam setiap hari
2. Usia 14-17 tahun, 8-10 jam setiap hari
3. Usia 18-25 tahun, 7-9 jam setiap hari
4. Usia 26-63 tahun, 7-9 jam setiap hari
5. Usia 64 tahun keatas dianjurkan untuk tidur antara 7 atau 8 jam dan untuk sisa waktu yang lainnya lebih baik untuk beribadah, hehe

Sebenarnya waktu tidur yang ideal adalah dimalam hari antara pukul 21:30 hingga 04:30 karena diwaktu tersebut tidak ada banyak kegiatan yang harus dilakukan.
Satu lagi dengan kita tidur secara teratur akan meningkatkan produksi hormon dan sel-sel dalam tubuh kita meningkat untuk menggantikan sel-sel yang sudah rusak, dengan tidur secara teratur juga dapa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi semakin baik,jadi jangan sia-siakan waktu tidurmu.

Catatan: khusus buat blogger tidurnya cukup 5 jam supaya tidak ketinggalan membuat artikel :)

26 Responses to "Waktu Tidur Yang Ideal Buat Blogger"

  1. nah kalo tidurnya buat para blogger sebentar banget ya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.... tergantung bloggernya juga mas dedhy,,,,

      Delete
    2. yang penting saya nyelip pertamaxxx

      Delete
  2. saya sih yang penting tidurnya berkualitas biarpun sebentar tandanya misalnya mimpi.Enak banget kalau tidur sampai bermimpi bangun jadi segar

    ReplyDelete
  3. Sangat brmanfaat nih seperti saya yg suka ngeblog. Bangun tiduk ngcek blog. Mau tidur ngcek lg. Tidur rasanya smpai kurang hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.... apa lagi kalau ngeblognya sambil ngopi ya mas bro

      Delete
  4. wah, saya kadang tidurnya bisa larut malam gan dalam sehari palingan kurang dari 8 jam. kalo lagi ngeblog gk terasa dh waktu nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa lagi kalu lagi punya banyak ide ya mas rolly pasti lupa waktu

      Delete
  5. Saya masuk ke pint 4 mas, tapi perasaan saya setiap harinya tidur ga sampai 7-9 jam. Hmmmm paling 5 jam mas ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau 5 jam berati seorang blogger sejati mas,,, hehe

      Delete
  6. Ini sangat bermanfaat bagi para blogger biar jangan lembur terus buat artikel ya! Mantaplah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lembur biar makin banyak mas artikelnya,,, weheehehe

      Delete
  7. makasih mas info nya,, berarti saya yang masih Usia 19 tahun, 7-9 jam setiap hari adalah waktu tidur yang ideal ya mas bagi saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh saya jadi lupa nih... salam kenal dari kota padang mas... hehehe

      Delete
  8. Jam istirahat blogger ternyata lebih sediktit dari biasanya, yang penting cukup supaya tetap sehat dan bugar.

    ReplyDelete
  9. Makin tua, waktu tidurnya berkurang ya..gak terasa udah makin tua aja nih...kalo blogger tidurnya seperti kalong. gak nentu.

    ReplyDelete
  10. Saya biasanya tidur jam 22.00 bangun jam 05.00, lumayan masih dapat 7 jam kadang bangun jam 4. dan menurut tidur ideal sebenarnya jam 10, jika terlalu awal rasanya tidur kita udah panjang dan berpotensi bangun tengah malam dan sulit tidur kembali....akibatnya bisa bangun kesiangan....ini pengalaman pribadi si

    ReplyDelete
  11. Saya berangkat kerja dari jam setengah 8 dan pulang jam setengah 5. Istirahat sejenak dengan menonton tv lalu mandi sekitar jam 9an lalu saya tidur dan bangun kembali jam 5 saya rasa itu cukup untuk istiahat bagi blogger hehehe

    ReplyDelete
  12. ganti antara tidur siang dengan tidur malem :D
    selingin gan.

    ReplyDelete
  13. kalau saya biasanya tidur jam 8 malam, bangun jam 4 pagi. By the way, overall, penjelasannya menarik ^_^

    ReplyDelete
  14. kalau blogger kayknya lebih banyak mulai tidur antara jam 7 dan 8 pagi :D
    karena produktifitas blogger bergantung koneksi internet yang baik, dan koneksi internet terbaik adalah pada malam hari khususnya jam kalong :D :D

    ReplyDelete
  15. Bagaimana pun waktu ideal tidur bagi saya tetap malam hari. Untuk waktunya sih tergantung, kalau bisa tetap di atas 6 jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jam 6 malam yak mas harwan,,, mantep... hehehe

      Delete